Home » Artikel Kesehatan » Mata Minus Menular Setelah Meminjam Kacamata Milik Orang Lain?

Mata Minus Menular Setelah Meminjam Kacamata Milik Orang Lain?

 

mata-minus-menular-setelah-meminjam-kacamata-milik-orang-lain

Ada mitos yg beredar di masyarakat tentang kesehatan mata, merupakan mata minus mampu menular ketika kami meminjam kacamata punya orang lain.

Apakah itu benar?

Faktanya, itu sama sekali tak benar. Tidak ada minus yg menular. Meskipun Anda meminjam kacamata silinder tebal atau minus tebal sekalipun. Dengan catatan, Anda tak meminjamnya dalam jangka waktu yg lama, misalnya 1 bulan.

Mengapa?

Ada bahaya yg mengincar mata Anda. Saat mata normal memakai kacamata minus, maka yg terjadi adalah otot mata menjadi menyesuaikan diri dengan penglihatan agar tetap tajam. Nah, seandainya telah begini, otot mulai terbiasa dengan kondisi seperti itu dan mulai selalu menarik ketika memakai kacamata.

Masalah mulai timbul ketika Anda tak memakai kacamata. Otot yg telah terbiasa dengan kondisi tadi mulai berusaha mengembalikan fokus. Nah, di sinilah yg bisa membuat Anda menjadi penderita mata minus.

So, mata minus tak mulai menular saat kalian baru sekali memakai atau meminjam kacamata orang lain. Yang ada, mata Anda mulai berusaha menyesuaikan fokus sehingga terasa pusing dan mata makin berat.

Untuk itu, mitos tersebut salah. Tapi juga harus hati-hati. Sebaiknya jangan meminjam kacamata orang yang lain seandainya memang Anda memiliki mata yg normal.

Meskipun mata minus tak menular, namun mata minus ternyata juga dapat menurun. Jika seorang ayah dan ibu memiliki riwayat mata minus, maka sang anak ada kemungkinan bakal mengalami hal yg sama. Semua itu tergantung dari nutrisi yg dikonsumsi oleh masing-masing individu.Semoga bermanfaat!Baca juga:
5 Bahaya kesehatan seandainya kamu terlalu lama main smartphone!
Sering keluar kotoran mata meskipun tidak bangun tidur? Jangan sepelekan!
Perlukan operasi kantung mata dilakukan?
Makan sushi, cara enak jaga kesehatan mata
Ini dia cara mengoreksi mata minus
Sumber: http://www.merdeka.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mata minus menular setelah meminjam kacamata milik orang lain?, kami akan selalu menyajikan berita dan tips kesehatan terkini. Jika bermanfaat silahkan share artikel ini.

Artikel yang banyak dicari: