Home » Kuliah » Keperawatan » Asuhan Keperawatan Intraventrikuler

Asuhan Keperawatan Intraventrikuler

Asuhan Keperawatan Intraventrikuler, atau yang biasa di sebut askep Intraventrikuler, sebelum kita membahas lebih jauh tentang askep Intraventrikuler ada baiknya kita mengetahui secara garis besar apa itu Intraventrikuler?

Intraventrikuler adalah Perdarahan intraventrikular (Intraventricular hemorrhage=IVH) ditujukan pada perdarahan kedalam ventrikel otak. Jenis dari perdarahan ini  hanya mempengaruhibayi prematur; yang kurang dari 34 minggu kehamilan dimana memiliki risiko tinggi terjadinya IVH. Tanda fisik dapat berentang dari akut sampai yang tidak nampak yang tidak dapat diobservasi tanda-tandanya.

Kemungkinan komplikasi termasuk peningkatan intrakranial (TIK), aniksia otak dan kerusakan otak, terhambatnya perkembangan anak, dan bahkan meninggal. Pengobatan biasanya bersifat suportif dan termasuk pengobatan anticonvulsan, vitamin E, dan steroid dan dukungan ventilator.

Asuhan Keperawatan Intraventrikuler

gambaran di atas hanyalah gambaran secara umum atau pengetahuan dasar tengang askep Intraventrikuler, untuk lebih lengkapnya anda bisa mendapatkan dari beberapa daftar pustaka, buku, jurnal dan lain sebagainya, sedangkan untuk contoh askep Intraventrikuler bisa download secara gratis di halaman Download Askep Intraventrikuler

download asuhan keperawatanAsuhan Keperawatan Intraventrikuler

Artikel yang banyak dicari: