Home » Kuliah » Keperawatan » Asuhan Keperawatan Hemoroid

Asuhan Keperawatan Hemoroid

Asuhan Keperawatan Hemoroid, pada kesempatan kali ini seputarsehat akan berbagi tentang Askep Hemoroid, Sebenarnya apa yang di maksud Hemoroid? secara garis besar Hemoroid adalah bagian vena yang berdilatasi dalam kanal anal atau vena-vena hemoroidales. Hemoroid sangat umum terjadi. Pada usia 50-an, 50% individu mengalami berbagai tipe hemoroid berdasarkan luasnya vena yang terkena. Kehamilan diketahui mengawali atau memperberat adanya hemoroid. Patologis penyakit ini dapat bermacam-macam yaitu trombosis, rupture, radang, ulserasi dan nekrosit.

Usus besar dan anus adalah tempat penyakit yang cukup serius dan dalam tingkat awal penyakit tidak menimbulkan keluhan yang berarti (ansimtomatik). Yang dimaksud dengan perdarahan disini adalah perdarahan segar dengan atau tampa disertai lender, tidak termasuk melena dan hematoskemia yaitu perdarahan yang berasal dari esophagus, lambung, dan usus halus. Penyebap perdarahan per anum pada umumnya adalah :
  • Pada dewasa : Hemoroud, polipus ani, karsinoma, dan fisura ani.
  • Pada anak-anak : Polipus ani dan invaginasi.
Hemoroid adalah adalah pelebaran varises satu atau lebih vena-vena hemoroidialis. Patologis penyakit ini dapat bermacam-macam yaitu trombosis, rupture, radang, ulserasi dan nekrosit. Tidakan bedah diperlukan bagi pasien dengan keluhan kronis dan hemoroid derajat tiga atau empat. Prinsip utama hemoroidektomi adalah eksisi hanya pada jaringan yang menonjol dan eksisis konservatif kulit serta anoderm normal
Komplikasi penyakit ini adalah perdarahan hebat, abses, fistula para anal, dan inkarsesrasi. Untuk hemoroid eksternal, pengobatannya selalu operatif. Tergantung keadan, dapat dilakukan eksisi atau insisi thrombus serta pengeluaran thrombus. Untuk komplikasi jangka panjang adalah sriktur ani karena eksisi yang belebihan. Dengan terapi yang tepat keluhan pasien dengan hemoroid dapat dihilangkan. Pendekatan konserfatif terus dilakukan pada hampir setiap kasus. Hasil dari Hemoroidektomi cukup memuaskan. Untuk terapi lajutan, mengedan harus dikurangi untuk mencegah kekambuhan.
Artikel di atas merupakan gambaran secara umum tentang Asuhan Keperawatan Hemoroid, Untuk Lebih lengkapnya anda bisa download secara gratis Asuhan Keperawatan Hemoroid di bawah ini, dan bisa anda gunakan sebagai salah satu referensi dalam menentukan asuhan keperawatan Hemoroid

download asuhan keperawatan Asuhan Keperawatan IntraventrikulerAsuhan Keperawatan Hemoroid

Artikel yang banyak dicari: